MY LADY ROCKER (TANTRI)

| Sabtu, 10 September 2011 | |
PROFIL TANTRI :


Nama Lengkap >>>  Tantri Syalindiri Ichlasari
Nama panggilan >>>  Tantri
TTL >>>>>>>>>>> Tangerang, 9 Agustus 1989
Tinggi : 164 cm
Orang Tua >>>>>>> Dally Syanabar & Supriyati
Anak Pertama dari 2 bersaudara
Adik : Gilang Batara Ratu Pulunggana
Gank SMA : GARESTA (Tantri, Indri, Rina Sally)
SMA : SMA Yuppentek 1 Tangerang
Kelas : XII IPS 3
Takut : Kodok
Parnoan....takut setan
Boneka kesayangan > Bejo




Tantri, Ayah, Ibu, Gilang

GARESTA (Tantri, Indri, Rina Sally)

Tantri + Friends + Wali kelas ( XII IPS 3 SMA YUPPENTEK 1 TANGERANG)
BIOGRAFI :

BANYAK vokalis wanita yang meramaikan jagat musik lokal. Tapi, yang punya kualitas mumpuni, cuma sedikit jumlahnya.
Nah, di antara yang sedikit itu ada Tantri Syalindri Ichlasari alias Tantri, vokalis kelompok musik Kotak.
Sebagai vokalis, signature Tantri ada pada timbrenya yang serak -- dan itu membuat vokalnya terkesan seksi.
Tapi keistimewaan utama cewek berparas manis ini terletak pada kemampuannya mencapai nada-nada tinggi dengan pitch yang tetap terkontrol.
Dan yang membuat vokalnya makin spesial, meski kerap bermain di wilayah oktan tinggi, vokalnya terdengar sangat bertenaga.

Keistimewaan Tantri tak cuma ada pada vokalnya. Performanya di atas panggung amat impresif. Tantri vokalis yang atraktif juga energik. Ia tak segan-segan melakukan gerakan headbanging atau berjoget ke sana kemari.
Di atas panggung, dia adalah Armand Maulana dalam versi cewek. Tanpa mengesampingkan kontribusi personel lain, kombinasi vokal dan atraksi Tantri itulah yang membuat Kotak menjadi salah satu band yang diperhitungkan di ranah industri musik lokal.

Atas kemampuan vokal yang ciamik itu, rasanya patutlah Tantri berterima kasih kepada sang papa. Sang papa yang memperkenalkan dunia tarik suara kepadanya.
“Aku suka nyanyi, tapi sering fals. Nadanya turun setengah. Nah, papaku sering melatihku agar mencapai nada yang benar. Dia bahkan kasih VCD Anggun dan Nicky Astria supaya aku bisa belajar nyanyi,” kenang Tantri.
Kemampuan bernyanyi Tantri mulai terasah ketika ia ikut paduan suara di sekolahnya. Ia memperkuat barisan sopran.
“Dari paduan suara di SMP itu aku tahu bagaimana cara bernyanyi yang baik. Dari situ pula aku kenal not balok atau not angka,” tandasnya.
Nah, suatu kali ia dikirim sekolahnya ikut lomba karaoke antarsekolah. Ia tak sendiri, ada juga siswa bernama Intan yang juga mewakili sekolah Tantri.
“Intan lebih dianggap punya peluang juara ketimbang aku,” bilangnya.
Di luar dugaan, dara kelahiran 9 Agustus 1989 ini sukses menggondol juara 3. Sementara, temannya yang lebih diunggulkan itu hanya meraih juara harapan.
Pencapaian itu sekaligus mengoreksi anggapan sang ayah bahwa anaknya tak punya bakat bernyanyi.
“Setelah menang, papa lalu memintaku fokus di musik. Dia kemudian mendaftarkanku kursus vokal,” ungkapnya.
Baru 2 bulan kursus, Tantri lantas ikut audisi vokalis band cewek Athena. Bareng band ini, Tantri sempat membuat rekaman yang hanya diedarkan untuk komunitas musik di Tangerang.
“Biasanya, kalau rekaman ada alat filter suara di atas microphone itu, untuk menyaring suara. Nah, waktu itu karena enggak punya filter, pakai alat buat sulam. Itu kocak abisss. Hahaha,” kata Tantri sembari terbahak.
Bareng Athena, dalam sebuah festival musik, Tantri pernah menyabet gelar vokal terbaik se-Tangerang.

Tantri kemudian ikut audisi Dream Band 2005, sebuah kontes bakat yang kala itu digelar oleh TV7 (sekarang Trans 7). Ia ikut audisi yang digelar di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta. Kala itu jurinya Ario Wahab.
Walau sempat gugup, ia lolos audisi. Belakangan, di Dream Band 2005, ia bergabung dengan band Ares. Banyak manfaat yang dipetik Tantri di ajang Dream Band.
Lewat ajang itu ia belajar bagaimana tampil di depan banyak orang. Lewat ajang itu pula ia belajar bagaimana berhadapan dengan televisi.
Tapi manfaat paling besar, lewat ajang itu ia punya banyak teman.
Personel Kotak, band yang keluar sebagai juara Dream Band 2005, termasuk sahabat yang ia dapat dari ajang itu.

Ni perform Tantri waktu lagi jadi vokalis Ares


Tantri tak cuma bersahabat, tapi juga kagum dengan band itu. Saking kagumnya, ia bahkan memendam keinginan untuk menjadi bagian dari grup itu.
“Kalau personel Kotak berhalangan manggung, biasanya ada yang suka menggantikan. Ini sering terjadi. Nah, aku pernah bilang kepada manajer Kotak kapan Pare (vokalis lama Kotak) enggak bisa ikut manggung, biar aku yang menggantikan,” ucap Tantri.

Keinginan Tantri memperkuat Kotak terwujud ketika Pare hengkang pada tahun 2007. Lolos audisi membuatnya terpilih sebagai vokalis anyar Kotak.
Hadirnya Tantri tak cuma membawa Kotak menjadi lebih fresh. Di era Tantri, Kotak pun lebih sukses daripada formasi terdahulu.
Toh, kendati sudah mapan bersama Kotak, tak lantas membuat kreativitas Tantri terhenti. Ia punya cita-cita kelak bisa membuat album solo.
“Aku kepengin album soloku itu aku banget,” bilang Tantri. Maksud "aku banget", album solo itu harus mencerminkan karakter Tantri.
“Tapi aku belum tahu persis konsep musiknya seperti apa. Masih belum ada gambaran,” sahut kekasih Arda Naff ini sembari tersenyum.
Langkah untuk membuat album solo itu bukan tak mungkin lekas terealisasi. Tantri sudah mengantongi 3 lagu yang terinspirasi pengalaman personalnya.
“Lagu itu belum saya perdengarkan kepada anak-anak Kotak. Malu. Enggak pede kasih dengar kepada mereka,” bebernya.

Dan yang bikin gw bangga ama Tantri adalah Anggun C. Sasmi fans ama dia bikin gw terharu......hikhikhikhik
Ni sekelebat Tantri Feat. Anggun.....

>>> pernyataan Anggun C. Sasmi fans ama Tantri>>>


>>>Mimpi (Anggun Feat Tantri)>>>

N this is it suara TANTRI yang bikin merinding
>>>TANTRI - JANGAN ADA ANGGARA>>>

Mimpi TANTRI duet bareng idolanya NICKY ASTRIA jadi kenyataan @bukan empat mata TRANS 7 21 Maret 2012............
JANGAN ADA ANGKARA - KOTAK FEAT. NICKY ASTRIA
 


KEREEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEENNNNNNNNNN ( T_T )

Di luar musik, ia punya obsesi mengelola sebuah unit usaha. Bukan usaha clothing seperti yang dilakukan rekan-rekannya di Kotak.
“Aku ingin bikin angkringan,” sebutnya.
Usaha angkringan itu sudah mendekati kenyataan. Ia sudah mengincar sebuah lokasi di Jakarta untuk dijadikan tempat angkringan. Usaha itu, nantinya akan dikelola kerabatnya.
Ada lagi. Tantri punya cita-cita melanjutkan jenjang pendidikannya ke perguruan tinggi. Tantri tak sempat melanjutkan pendidikannya lantaran sibuk ngeband.

Kisah asmara (prikitiw wiu wiu wiu,hehehehehhehe) :

Tak banyak yang tahu kisah asmara Tantri. Tantri kerap menjalin cinta dengan para personel band yang memang berprofesi sama dengannya. Saat mengikuti kompetisi THE DREAM BAND 2005, Tantri terlibat cinlok dengan Richie vokalis band Ankara yang sekarang menjadi vokalis Five Minute. Hubungan mereka bertahan satu setengah tahun. Namun akhirnya putus dengan alasan long distance Tangerang-Bandung..Maklum waktu pacaran dengan Richi, Tantri masih berumur 16 tahun. 

Saat ini putri pasangan Dally Syanabar dan Supriyati ini tengah menjalin kasih dengan vokalis teranyar Naff band, Hatna Danarda, asal Madiun.Ketemunya saat KOTAK naik kereta di Madiun tahun 2009.
Semoga kisah cinta Hatna Danarda (Arda Naff) bisa langgeng dan serius...COCOK euyyyyyy........


1 komentar:

rynasafitri Says:
18 Agustus 2017 pukul 11.26

Lady Rockers Indonesia
https://www.youtube.com/watch?v=BtaKwFjOoqA

Posting Komentar